8 Tempat Makan Malam Enak dan Murah di Jakarta

blog post image

Jika kamu sedang jalan-jalan di Ibukota, jangan lupa mampir di tempat makan malam yang enak dan murah di Jakarta.  Para penggemar makan enak dan murah perlu tahu tempat-tempat terkenal di Jakarta yang menyajikan kuliner enak di malam hari ini. Bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi, tempat-tempat ini juga punya sejarah panjang, yang memberikan kenangan tersendiri bagi pelanggannya.  Salah satu contoh, misalnya, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Street food terkenal di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat yang berdiri sejak tahun 1958, atau  sudah 64 tahun ini, ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. Mulai dari orang biasa sampai orang-orang terkenal seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan lain-lain pernah mampir untuk mencicipi nasi goreng kambing legendaris ini.   Demikian pula kedai Roti Bakar Eddy yang telah berdiri sejak tahun 1971 di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Kedai ini terkenal sebagai pelopor nongkrong hemat sampai pagi bagi anak muda di Jakarta Selatan. Artis-artis di dunia hiburan juga sering mampir di warung Roti Bakar Eddy.  Nah, berburu makan malam yang enak dan murah di  Jakarta tentunya akan menjadi pengalaman seru. Berikut ini beberapa rekomendasi yang kamu jadikan referensi untuk berburu kuliner malam.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Tentu saja, Warung Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini adalah rekomendasi paling atas dalam daftar tempat makan malam enak dan murah di Jakarta. Didirikan oleh seorang putra Betawi asli bernama H. Nein pada sekitar tahun 1958, warung ini kini telah sampai pada generasi ketiga sang pendiri. Meski telah berganti generasi, namun aroma khas daging kambing yang tidak berbau dan rasa bumbu racikan nasi gorengnya tetap dipertahankan. Gurih, padat bumbu, dan lunak, langsung terasa saat melahap nasi goreng kambing ini. Tidak tercium bau daging kambing yang tajam, malah terkesan wangi aromanya, karena diolah dengan resep rahasia keluarga ini. Nasi goreng kambing di sini agak cenderung terkesan seperti nasi kebuli, makanan khas dari tanah Arab. Jangan lupa tambahkan acar istimewa yang ada di sini, agar rasa nasi goreng terasa lebih pedas dan “menggigit”. Meski hanya menyediakan tempat yang seadanya, bahkan banyak pelanggan yang memilih makan di parkiran mobil sekitarnya, namun banyak orang rela antri panjang untuk merasakan kelezatan nasi goreng kambingnya. Selain menu nasi goreng kambing, juga tersedia lainnya seperti nasi goreng sosis bakso, sate kambing, nasi goreng ayam hingga sop kambing. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih buka dari pukul 17. 00 hingga 02.00. Lokasinya ada di Jl. Kebon Sirih No.3 RW.2, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: 6 REKOMENDASI HOTEL DI BATU MALANG YANG INSTAGRAMABLE

blog-detila-img-2

Nasi_Goreng_Kambing_Kebon_Sirih (sumber commons.wikimedia.org)

2. Roti Bakar Eddy

Meski mengusung nama roti bakar, tetapi di kedai Roti Bakar Eddy ini juga tersedia berbagai menu makan malam lainnya seperti nasi goreng, kwetiaw, mie goreng, bakso, hingga ayam goreng. Salah satu keistimewaan roti bakar di sini adalah cita rasanya yang khas yang tidak dijumpai di tempat lain. Sebab, rotinya diproduksi sendiri, bukan dipasok dari perusahaan pembuat roti manapun. Selain itu juga karena dibuka di Blok M dimana dulunya merupakan salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Jakarta. Warung pertama Roti Bakar Eddy berada di Jl. Raden Patah No. 11 (Depan Al-Azhar), Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sekarang, sudah banyak cabang-cabangnya. Mulai dari Tanah Abang, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, hingga Cibubur. Dengan bujet kurang dari Rp 50 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati makan malam enak dan murah serta mengenyangkan di kedai Roti Bakar Eddy.

blog-detila-img-2

Roti Bakar Eddy (sumber pergikuliner.com)

3. Warung Nagih

Warung yang menjadi salah satu tempat favorit bagi para mahasiswa dan pekerja kantoran untuk berburu kuliner ini juga menyediakan makan malam yang enak dan murah. Warung Nagih menawarkan berbagai macam makanan yang bisa bikin pengunjung betah atau tidak bosan dengan menu yang monoton. Berbagai menu yang populer antara lain aneka nasi, roti bakar, aneka minuman kekinian. Tempat kuliner yang buka mulai pukul 15.30 ini berlokasi di Jl. Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga: 7 REKOMENDASI VILLA DENGAN PRIVATE POOL DI BALI

blog-detila-img-2

Warung Nagih (sumber orangemagz.com)

4. Warmindo Abang Adek

Makanan olahan mie memang populer dan menjadi daya tarik tersendiri. Biasanya warga Jakarta mencari makanan yang tidak terlalu mengenyangkan yang terjangkau pada malam hari. Tempat kuliner yang bernama Warmindo Abang Adek ini menjadi tempat yang hits di kalangan anak muda Jakarta. Apalagi kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam, karena harga makanan di sini cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Harganya nggak sampai Rp 50 ribu per orang. Tempat makan malam enak dan murah di Jl. Mandala Utara No.8, RT.16/RW.4, , Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat ini mulai buka dari pukul 09.00 hingga 02.00 dini hari.

blog-detila-img-2

Warmindo Abang Adek (sumber warnas.id)

5. Ramen 38 Sanpachi

Malam hari paling enak makan makanan yang hangat-hangat, seperti ramen. Untuk penggemar ramen, kamu bisa coba makan ramen di Jl. Melawai Raya No 189b ini. Ramen 38 Sanpachi menawarkan beberapa menu favorit, seperti Pari-pari Ramen, Tori Paitan Ramen hingga Shio Ramen. Tidak hanya menyediakan menu makanan ramen, tempat kuliner ini juga menyediakan sushi.

blog-detila-img-2

Ramen 38 Senpachi (sumber pergikuliner.com)

6. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang telah menjadi salah satu kuliner favorit warga Jakarta. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Sate Padang Ajo Ramon yang berlokasi di Jl. Cikajang No.72, RT.1/RW.5, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Cukup dengan Rp 35 ribu kamu bisa menyantap seporsi sate Padang berisi daging, lidah, usus, lengkap dengan ketupat.

Baca Juga: 6 HOTEL MURAH TAPI NGGAK MURAHAN DI JOGJA DEKAT MALIOBORO

blog-detila-img-2

Sate Padang Ajo Ramon (sumber viva.co.id)

7. Gultik Blok M

Gultik Blok M merupakan kuliner legendaris di kawasan Blok M. Gultik adalah singkatan dari gulai tikungan. Hal itu disebabkan karena lokasinya yang berada di tikungan Jalan Mahakam Blok M, Jakarta Selatan. Banyak pedagang gultik berjejer menjual makanan olahan daging sapi ini di sana. Seporsi gultik berisi campuran daging sapi, kuah santan, serta berbagai jeroan seperti tetelan, urat dan lemak. Gultik biasanya disantap dengan sepiring nasi hangat dan kerupuk agar terasa lebih nikmat sebagai santapan hangat di malam hari.

blog-detila-img-2

Gultik Blok M (sumber validnews.co.id)

8. Bubur Ayam Barito

Bubur ayam kadang menjadi menu makan malam yang enak dan murah bagi banyak orang yang lagi nggak pengen makanan yang berat-berat. Cobalah mampir di Bubur Ayam Barito yang berlokasi di Jl. Gandaria Tengah III No. 46, Gandaria, Jakarta Selatan. Tempat makan yang buka mulai pukul 16.00 sampai 24.00 ini adalah salah satu tempat makan malam enak dan murah favorit anak muda di Jakarta. Seporsi bubur ayam biasa dibanderol Rp 20 ribu dan bubur ayam spesial Rp 24 ribu.

blog-detila-img-2

Bubur Ayam Barito (sumber pergikuliner.com)

RElated Blogs

10 Hotel Dengan Jacuzzi Pribadi di Jakarta

Berendam di jacuzzi, selain bisa hilangkan stres juga dapat mengurangi pegal-pegal dan melancarkan peredaran darah. Hotel denga

Ini 5 Cafe di Jakarta yang Buka 24 Jam Non Stop

Cafe Jakarta Buka 24 Jam – Cafe di Jakarta yang buka 24 jam bisa dijadikan pilihan ketika